Sabtu, 12 Februari 2011

Ini Dia Ponsel "Facebook" Yang Sebenarnya


Jakarta - Isu soal kehadiran ponsel Facebook kembali menjadi perbincangan meski Facebook telah membantahnya. Nyatanya, saat ini memang telah hadir ponsel Facebook. Jangan terkecoh dulu, ini kisah di balik ponsel Facebook yang sebenarnya.

Bantahan Facebook bahwa perusahaannya tidak meluncurkan ponsel adalah benar. Nah, yang disebut-sebut sebagai 'ponsel Facebook' di sini yaitu ponsel yang dibuat oleh INQ, produsen ponsel yang berpusat di London, Inggris.

detikINET kutip dari Marshable, Kamis (10/2/2011), INQ telah memperkenalkan INQ Cloud Touch, sebuah smartphone Android yang dirancang khusus untuk terintegrasi sangat dalam dengan Facebook. Cloud Touch bahkan diklaim sebagai ponsel pertama yang menawarkan integrasi Facebook secara komprehensif. Inilah yang kemudian membuatnya dijuluki ponsel Facebook.

CEO INQ Frank Meehan menyebutkan, ponsel yang berjalan pada sistim operasi Android 2.2 atau Froyo ini, memiliki banyak aplikasi Android, widget dan jump link yang menghubungkannya ke Facebook dengan sangat mudah.

Namun sayangnya, perangkat ini tampaknya tidak terlalu tangguh. Hanya ditopang dengan chipset Qualcomm 7227 berkecepatan 600MHz, membuatnya tertinggal unggul dari kebanyakan smartphone saat ini yang menggunakan Snapdragon 1GHz.

Spesifikasi lain dari handset yang akan dirilis pada kuartal dua 2011 ini, kapasitas memorinya 4 MB dan bisa diperluas. Pada tubuhnya dibenamkan kamera 5 Megapixel, didukung baterai berkekuatan 1300mAh battery dan layar sentuh HGVA 3,5 inch.
( rns / rou )

Sumber : Detik

6 komentar:

  1. This article is very interesting. Scarlett

    BalasHapus
  2. The article you have shared here very awesome. I really like and appreciated your work. I read deeply your article, the points you have mentioned in this article are useful
    unfair mario

    BalasHapus
  3. This is a great article. It gave me a lot of useful information. thank you very much.
    Sushi Cat 2

    BalasHapus